Kamis, 10 November 2016

Blogwalk to AsriRahayu.com

Mbak Asri Rahayu adalah peserta Arisan Link Blogger Perempuan kel.4 yang seharusnya blognya saya review akhir Oktober lalu. Apa daya, akibat manajemen waktu yang amburadul, baru sekarang saya bisa review. Huhuhu.. Maafkan saya ya Mbak T_T

Ini bukan pertama kali saya mengunjungi www.AsriRahayu.com. Sebelum bergabung dalam Arisan Link pun, sudah beberapa kali saya blogwalking ke rumah mayanya ini.

Header Blog AsriRahayu.com

Blognya ia beri judul My Scrap Book. Story of Love, Life, and Hope. Headernya bergambar princess yang cute dan feminin. Backgroundnya putih dengan template 1 kolom. Hmm.. agak anti-mainstream nih. Awalnya saya agak bingung dengan navigasinya. Tapi setelah scroll ke bawah, widget-widgetnya rupanya lengkap juga.

Like usual, pertama-tama kepoin dulu empunya blog dari halaman About Me. Mbak Asri ini adalah seorang gadis yang berdomisili di Jogja. Selain ngeblog, kegiatannya adalah bekerja di sebuah perusahaan.

Mbak Asri ini punya beberapa rubrik yang rutin diposting di hari-hari tertentu. Misalnya rubrik Ngobrol Bareng setiap Selasa dan Sabtu, Rabu Merindu setiap hari Rabu #yaiyalah, dan juga Tastylicious tiap hari minggu 2 minggu sekali. Wow, udah kayak majalah saja ya. Saya pengen juga sebenarnya punya topik terjadwal rutin seperti itu. Semoga bisa. Aamiin..

Yuk kita kepoin lebih jauh tiap rubriknya!

Ngobrol Bareng ini, sesuai namanya, berisi obrolan Mbak Asri dengan blogger lain. Biasanya blogger yang diajak ngobrol memiliki profesi lain selain ngeblog. Misalnya di postingan terakhir rubrik ini ada obrolan Mbak Asri dengan Rindang Yuliani, seorang blogger yang berprofesi sebagai analis laboratorium lingkungan. Mbak Asri suka bertanya tips membagi waktu antara pekerjaan dan blogging. Membaca rubrik ini kita bisa dapat pencerahan dari para blogger lain terutama manajemen waktu untuk ngeblog. Gue banget neh.

Sementara itu, Rabu Merindu adalah project ngeblog bareng Intan, yang konon katanya sama-sama suka galau. Heuheu.. Harap maklum, 2 gadis ini mungkin sedang merindukan kekasih hati. Uhuk..

Saya doakan semoga Allah segera mempertemukan dengan pasangan halal-nya ya. AamiiN..

Untuk rubrik Tastylicious, pastilah ya topiknya tentang makanan. Dari namanya saja sudah ketahuan. 


Membongkar-bongkar lagi isi blognya lebih dalam, saya menemukan beberapa postingan yang cukup menarik. Misalnya Falling In Love with Boy Bestfriend (11/9/2016). Mbak Asri curhat tentang perasaannya yang jatuh sayang pada sahabat sendiri. E cie.. prikitiew! Ada tips juga bagaimana bersikap saat mulai tumbuh rasa lain pada sahabat lawan jenis.

Saya jadi ingat, dulu saya pernah berkhayal pengen dapat pasangan yang berawal dari persahabatan. Soalnya saya pikir, dengan sahabat kan udah pasti klop. Pasti udah nyambung ngobrolnya. Juga yang namanya sahabat tuh sudah terbukti care. Faktanya yang jadi suami saya bukan dari daftar sahabat saya. Hahaha.. Tapi sekarang itu tidak jadi masalah karena suami saya kini bisa berperan sebagai sahabat tempat saya bisa curhat dan ngobrol apapun ;) 


Eh btw saya belum bilang ya kalau Mbak Asri ini punya blog lain yang khusus berisi tentang buku. Nama blognya Peek A Book. Iya, Mbak Asri memang seorang kutu buku. Selalu suka deh sama orang yang banyak baca. Apalagi bisa nulis reviewnya di blog. Double salute deh saya. 

Mbak Asri juga suka ngadain giveaway buku loh. Jadi segera kunjungi blognya, follow sosmednya, dan berkenalanlah dengannya. Insya Allah orangnya ramah dan ga sombong ;)



2 komentar: