Selasa, 25 Agustus 2009

Gagal jadi Penyihir



Zaman sekarang, ga cukup kalau hanya mengandalkan gelar. Setiap orang harus punya keterampilan yang bisa dijual. Karena itulah, aku mendaftarkan diri mengikuti kursus satu tahun di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry (hehe.. sejak kapan Hogwart buka program kursus satu tahun? :p)

Ternyata masuk Hogwart itu tidak mudah, teman..
Ujian masuknya terdiri dari beberapa tahap. Sayangnya, aku gagal di tahap wawancara. Seperti inilah kira-kira dialogku dengan pihak Hogwarts.


Hogwart (H): Baiklah, saudari.. Sinta. Bisa dijelaskan, mengapa Anda ingin belajar Sihir?
Sinta (S): Yah.. karena menurut saya.. Sihir itu seru, asyik, unik, dan ajaib. Kayaknya menyenangkan untuk dipelajari. Belajar ramuan.. ramalan.. menggerakkan benda-benda.. semuanya lah!
H: Naik sapu terbang..
S: Ah, kalau naik sapu terbang mah.. ngebayanginnya aja udah ga enak. Kayaknya ga pewe deh, duduk di atas sebatang tongkat. Lagipula karena saya pakai rok, kalau naik sapu pasti duduk saya menyamping gitu Mbak. Kayak naik ojek.
H: *Shock* oh.. begitu.. Lalu, apa yang akan Anda lakukan jika telah menguasai sihir..?
S: Wah.. banyak sekali ya Mbak. Sihir itu kan membantu hidup lebih berwarna.. Membuat segala pekerjaan bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan lebih baik.
H: Maksud Anda?
S: Misalnya, saya ingin dengan sekali mengucapkan mantera, skripsi saya bisa selesai.. Dengan alat pemutar waktu, saya ingin langsung tiba di hari ketika saya di wisuda.. ya.. seperti itulah.
H: Ehem.. maaf ya Saudari Sinta. Sepertinya saya tidak bisa membiarkan Anda belajar Sihir.
S: Oh, kenapa, Mbak?
H: Karena Anda adalah tipe orang yang akan menyalahgunakan Sihir. Memang banyak orang yang motivasinya seperti itu. Makanya kami mengadakan tes wawancara ini.
S : Ih.. padahal kan tuh anak-anak Slytherin ntar kalo lulus juga semuanya pada menyalahgunakan sihir! *ngomel dalam hati*
S: Oh.. gitu ya Mbak. Sayang sekali.. Tapi ya sudahlah. Apa boleh buat. Lagipula, agama saya juga tidak memperbolehkan saya belajar sihir.
H: Haa..? Lalu mengapa Anda mendaftar ke sini?
S: Ehm.. sebenarnya saya juga ingin bertemu Cedric Diggory.
H: Cedric? Siswa Hufflepuff yang sekarang tingkat enam? Darimana Anda kenal dia?
S: *dalam hati* Cihuy, dia masih hidup! Orang-orang pasti ga tau kalau tahun depan dia bakal tewas.
H: Halo? Sinta?
S : Eh.. iya Mbak..?
H: Kenapa mau ketemu Cedric?
S: Cuma mau foto bareng kok. Saya fans-nya. Abis dia ganteng. Lebih ganteng daripada pas jadi Vampir.
H: Apa..? Vampir? Maksud Anda? Cedric Vampir?
S: Iya Mbak. Jadi Cedric itu kan tahun depan tewas, abis itu dia bakal berubah jadi vampir. Pacaran sama manusia namanya Bella, terlibat cinta segitiga sama werewolf.
H: I think you’re out of your mind.
S: Abis nikah sama si Bella, dia punya anak lucu banget.. Namanya Renesmee.
H: Security, tolong bawa orang ini keluar dari sini!
S: Dan endingnya mereka bahagia selama-lamanya.
H: Security!

Dan aku pun gagal masuk Hogwarts T_T

NB:
Aku lebih suka Robert Pattinson ketika jadi Cedric Diggory daripada jadi Edward Cullen. Menurutmu?

6 komentar:

  1. Iya nih, dulu pernah pengeeeeeeeen banget masuk Hogwarts..
    Pengen ikutan syuting, jadi salah satu murid Ravenclaw. Haha..
    Pengen punya seragamnya..

    Sekarang sih udah ga terlalu addict lagi..
    Tapi kalau nemu tongkat sihir yang di ujungnya ada lampu (mantera *lumos*), pengen banget beli..

    (Lah, curhatnya ga nyambung.. hihi..)

    BalasHapus
  2. Hahahahaha, ngaco tapi asli dialognya menarik dan lucu. Dah pernah mencoba menulis yang lebih panjang lagi?

    BalasHapus
  3. ow ow ow.. *tersipu malu..*

    nulis yang lebih panjang...??
    belum pernah deh kayaknya..
    tapi menulis percakapan fiktif kayak gitu bukan yang pertama kali..

    Itu salah satu gaya penulisan favorit aku..
    :-)

    BalasHapus
  4. pintar juga kamu adinda..... moga suatu masa jadi penulis hebat.... salam suksessssssssss

    BalasHapus
  5. ya..
    kok anonim siy..?
    ya sutra lah, terimakasih ya doanya..
    Amiiiiinn...

    BalasHapus
  6. iffana :
    wuahaha...
    Lucu, kren3.
    10 bintang(**********)

    BalasHapus