Minggu, 05 April 2009

Apa nama kelompokmu?

Selama aku sekolah dari SD sampai kuliah, seringkali aku tergabung dalam sebuah kelompok untuk mengerjakan suatu tugas. Dan dari sekian banyak kelompok yang pernah aku tergabung di dalamnya, ada beberapa nama kelompok yang berkesan dan tak terlupakan. Apa aja? Aku urutkan nih dari nama yang terbaik sampai terburuk. Check these out!

1.TLC alias Total Loyality Consultant.

Ini adalah nama kelompok untuk tugas akhir di mata kuliah Komunikasi Konsultatif. Anggota kelompoknya 10 orang. Ceritanya, kami menjadi konsultan untuk produk mobil TLC (Toyota Land Cruiser) V8 yang harganya miliaran itu. Ah.. tapi aku lupa siapa yang ngasih ide ini. Yang pasti, dia kreatif banget memplesetkan TLC dari Toyota Land Cruiser jadi Total Loyality Consultant.

2.Rising Star Production
PH aku nih! Hahaha. Nama itu sengaja aku pilih biar jadi saingan PH tetangga: Falling Star Production. Produksi Rising Star baru satu dan sekarang vakum untuk waktu yang tidak ditentukan. Ya iyyaalaah, lagian niatnya cuma mau nyaingin Falling Star doang. Itu sangat tidak mudah, kawan. Produser Falling Star pernah jadi Asisten Sutradara Wulan Guritno, bo! Sedangkan aku? Filmaker-amatiran-iseng.

3.MozzART Production
Nah.. daripada aku bikin film asal n ngaco dengan Rising Star, mending aku ikut bantuin temenku di PH ini. Ni PH lumayan produktif loh.. kalau mau lihat blog yang punya Mozzart, kesini aja. Ada contoh iklan hasil produksinya tuh..

4.Thias. Org
Ini nama kelompokku yang terbaru. Proyeknya adalah bikin pelatihan gameS and simulation foR Training (SMART). Thias itu kepanjangan dari Tim Hendi, Indri, Annisa, Sinta. Hahahaha.. Org-nya itu adalah Organizer. Sebenernya sih ada satu lagi anggotanya: Debby. Tapi dia baru gabung pas nama kami udah dibuat. Gpp ya Deb…

5.Pacarcine
Ini kelompok aku pas Workshop Cinematography Club Fikom Unpad 2005. Waktu itu kami harus memberi nama kelompok dengan sesuatu yang ada kata ‘Cine’nya. Nah, Executive Producer kami tercinta, Upil, memplesetkan kata (daun) Pacar Cina jadi PacarCine.

6.Mecine
Aku jadi Supervisor kelompok ini di Workshop CC 2006. Mau nyombong dikit: Gita, salah satu anggota Mecine, menggantikan aku jadi Ketua CC di tahun 2008 loh. Hoho.. siapa dulu supervisornya…

7.Standar
Ini adalah kelompok aku di Biro Kerohanian Islam (BKI) angkatan 2005. Aku sempat sebeeeeeeel… banget sama nama ini. Kok mau sih jadi kelompok Standar..?? Harusnya Luar Biasa dong…? Sebaliknya, yang ngasih nama sangat bangga dengan nama Standar ini. Tapi lama kelamaan aku bisa nerima setelah temenku yang lain menjelaskan filosofi nama ini: “Standar Surga…”. Ah, apalagi yang lebih luar biasa selain menjadi manusia yang memenuhi standar surga? Ya Allah.. masukkanlah kami semua ke dalam surga-Mu.. Amiin.

8.The Group of Pace
Ini adalah kelompok aku pas SMA. Kalau diterjemahin namanya jadi Kelompok Mengkudu. Tahu kan mengkudu..? Buah berkhasiat tapi agak bau itu loh.. Gak begitu masalah kalau itu adalah untuk pelajaran Biologi. Masalahnya, ini adalah kelompok Bahasa Indonesia. Dan.. kelompok yang lain tuh namanya Brownies, Cookies, dan Bunga. ‘Wangi-wangi’ kan…? Kelompok aku yang paling baaauuu… huhuhuhuhuuuu..

9.Barokah Training & Consulting
Sebenernya ini bukan nama kelompok. Tapi nama lembaga pelatihan dan konsultasi yang harus kami buat company profilenya. Bayangkan kawan. Lembaga Pelatihan dengan nama Barokah! Bagus sih artinya. Tapi nama itu bukan untuk lembaga Pelatihan & Konsultasi yang modern, berkredibilitas tinggi, dan futuristic. Tapi temen aku ngotot banget namanya harus itu gak bisa ditawar-tawar. “Biar training kita barokah, Sinta…” Aku shock. Tapi aku juga ga punya ide lain. Ya sudahlah ya…

Kalau kamu..? Nama kelompokmu yang mana yang paling berkesan?

1 komentar:

  1. kalau saya kelompok yang gak pernah bisa dilupakan adalah kelompok waktu SMA..

    namanya KUNCEN hehehe, itu nama kelompok bagi anak kost yang jarang mandi hahahaha

    BalasHapus