Sabtu, 13 November 2021

Cerita Kakang di TPA

Beberapa hari terakhir ini Kakang suka nyanyi, "Solatullah, solamullah.. "


Ternyata TPA nya sedang menyiapkan para santri untuk  tampil di acara maulid nabi. 


Hari ini adalah hari H nya. Kakang datang dengan baju koko putih hasil ngambil dari lemari stok karena belum punya seragam. 🤦‍♀️



Pas sampe mesjid, ternyata teman-teman kakang lagi pada tampil. Buru-buru lah kakang masuk dalam barisan..


Liat kakang dalam barisan, langsung lah saya foto-foto. 

Penuh banget guys. Susah mau masuk.



Baru juga 2x cekrek, hostnya bilang, 


"Demikianlah penampilan dari anak-anak TK dan kelas satu.. "


Mereka pun bubar 🤣🤣🤣


Keknya kakang ga nyampe semenit di depan. Wkwkwkwk


*Halah cerita panjang-panjang, padahal intinya singkat aja : Kakang datang terlambat :))


---

Sudah sebulan belakangan ini, Kakang belajar di TPA. 

Sebelumnya sih dia diajarin ngaji oleh saya dan guru sekolahnya di TK. Kemudian pandemi jadi gak ke TK, dan lahir adik bayi yang membuat saya makin keteteran untuk ngajarin. 

Ditambah standar tinggi dari kakek nenek yang bilang kalau di usianya ini harusnya Kakang udah bisa baca Qur'an (sementara sama saya masih iqro 4). Yo wes lah. Mungkin sudah saatnya saya mendelegasikan tugas ini.

TPA ini jaraknya sekitar 500 meter dari rumah. Ke sananya jalan kaki meskipun Kakang kadang pulangnya pengen naik angkot. Sayangnya ga ada rute angkot dari TPA ke rumah. Heuheu

So far Kakang terlihat happy dan semangat. Mungkin karena di sana banyak anak-anak. Kayaknya kalo ditotal muridnya di atas 50 anak deh. 

Satu aja hal yang agak saya sayangkan : Kakangnya mulai dari Iqro 1 lagi. Huhu..


Rajin-rajin ya Kang, semoga jadi anak soleh.. Aamiiin :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar