Kamis, 17 Juni 2021

Serunya Belajar Desain Feed Instagram di @KelasDesainkuh

Saya gak terlalu ingat bagaimana awalnya bisa nemu akun @Kelasdesainkuh di Instagram. Yang pasti, saat kepoin akun dan cari tahu materi-materinya, perasaan langsung pengeeeeeeen banget join.


Sempat tertunda karena saya juga kepincut ecourse Whatsapp Marketing. Tapi setelah ecourse WA ini saya selesaikan, gak pake lama saya langsung daftar Kelas Desainkuh untuk belajar desain pakai Canva.


Ini info materi pelajarannya yang bikin saya penasaran banget


- Membuat Brandkit

- Menghapus dan Mempercantik Background

- Mengenal Koten di Instagram

- Membuat Desain Quotes

- Membuat Desain Testimoni Cantik

- Membuat Desain Flyer

- Membuat 20 Desain Konten Kuis Kekinian (TTS, ular tangga, kalender, games-games kekinian lainnya)

- Membuat Desain Creative Instastory

- Membuat Konten Video dengan Inshot

- Membuat Desain Logo

- Membuat Desain Puzzle Feeds

- Membuat Desain Microblog Carousel


Kelas ini diampu oleh Mba Risna Ramadhani. Saya join Batch 10 yang diselenggarakan tanggal 3-17 Juni 2021.  Ada 8 pertemuan via grup WA. Setiap pertemuan ada tugas dan diberi waktu untuk praktek sebelum pertemuan berikutnya. 

Senang banget deh ikut kelas ini. Materinya mudah dimengerti. Mba Risna ngejelasinnya via teks dan juga video. Ada sesi praktek dan hasilnya dikumpulkan di grup diskusi. Jadi peserta dapat feedback.

Ini beberapa hasil praktek saya:


Praktek 1.1 Membuat Brandkit.
Warnanya mencolok mata yak? Wkwkwk
Maap baru pertama :D

Praktek 1.2 Menghapus & Mengganti Background Foto


Praktek 2.1 Membuat desain quotes

Praktek 2.2 Membuat desain testimoni



Praktek 3.1 Tebak Ayat

Praktek 3.2 Tebak Kata

Praktek 3.3 This or That

                                                                        
                                                               Praktek 4.1 Tangkap Aku


Praktek 4.2 Ular Tangga



 Praktek 5 Membuat Video Animasi Produk

                                                 
                                                         Praktek 6 Membuat Puzzlefeed 3x3


Masih cupu banget yaaa. Saya merasa kurang puas dengan beberapa hasil karya ini. Tapi kan namanya aja belajar. Masak langsung jago? Kudu sering-sering ngulik nih biar semakin cakep :D

Oh ya, untuk pertemuan 7, prakteknya ga wajib. Tapi saya coba bikin avatar. Jadinya seperti ini..



Hari ini 17 Juni adalah pertemuan 8. Tugasnya membuat video avatar bergerak dan juga stiker WA. Saya mau simak dulu penjelasannya yaa.. trus insya Allah cuss mau praktek ^^

Buat kamu yang tertarik belajar juga, langsung aja kepoin IG nya yaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar