Kamis, 09 Maret 2017

Blogwalking to Nyakrotun.com

Pertama kali blog ini menarik perhatian saya adalah saat muncul rubrik #MondayMarriage. Pas banget nih, setopik sama #SaturdayLove di blog saya yang ga pernah muncul lagi. Tema-tema tentang rumah tangga memang selalu bikin saya kepo. Soalnya mengarungi bahtera ini seru sekali rasanya. Senang aja kalau ada senior (juga junior) yang sharing dengan topik ini.

Pemilik blog ini biasa disapa dengan panggilan Nyak. Desain blognya simple, clean, dan tampak feminin dengan nuansa putih dan merah muda.

Header blog Nyakrotun.com yang manis


Blogger yang berdomisili di Palopo, Sulawesi Selatan ini senang menulis tak hanya tentang pernikahan, tapi juga parenting dan resep masakan. Apa yang ia tulis adalah kehidupan sehari-harinya sebagai istri dan ibu dari 2 orang anak.



Ngebongkar blog Nyak tuh asik banget. Mungkin karena saya juga ibu rumah tangga jadi topik-topik yang diangkat cukup relate dengan saya. Termasuk label Dapur Rotun yang bahkan meski saya ga hobi masak, ngeliat postingan dan foto masakan Nyak bikin saya jadi pengen masak. Hahaha..

Mungkin buat saya yang pemula dalam bidang masak-memasak, pengennya sih bisa praktekin yang (kayaknya) gampang seperti Dorayaki Lembut dan Praktis hanya dengan 7 Bahan dan 7 Langkah Saja (10 November 2016). Tapi sebenernya yang bikin ngiler sih Udang Masak Telur Asin (24 Agustus 2016) dan Buffalo Chicken Wings (2 September 2016). Foto-fotonya kece dan menggiurkaaan..




Eh baru nyadar Dapur Rotun bukan Label melainkan blog terpisah yang berdiri sendiri dengan alamat dapurotun.com. Wuiiih selalu salut sama blogger-blogger yang mampu mengelola lebih dari 1 blog, TLD pula.

Balik yuk ah ke Nyakrotun.com

Seperti yang saya bilang di awal, saya tertarik dengan #MondayMarriage. Tulisannya bagus, berbobot, 'daging' semua. Salah satu favorit saya adalah postingan Mengkomunikasikan Emosi Negatif pada Suami, Apa Pentingnya dan Bagaimana Caranya? (14 November 2016). Postingan ini panjang, tapi ga bikin mata sepet karena ditulis dalam bentuk poin-poin.

Ga semua orang mampu mengkomunikasikan emosi negatif pada semua. Saya juga lagi belajar sih. Terutama bagaimana mengungkapkannya dengan cara yang benar. Saya kira para istri wajib baca postingan ini untuk hubungan yang lebih baik lagi dengan suaminya. Beberapa tips dari Nyak yang jadi PR buat saya misalnya:

- Minta dukungan tanpa menuntut

- Jika suami beli barang, nikmati bersama. Jangan dikritik, jangan disalahkan.
Duh, saya jadi inget ketika suami mau membelikan mobil-mobilan untuk Kakang. Selaluuu saja saya tidak setuju, lalu mengembalikan mobil-mobilan itu ke raknya di toko. Menurut saya toh kakang sudah punya mobil-mobilan. Mbok ya cari mainan yang lebih edukatif, gitu. Suami jadi manyun karena usahanya ngasih hadiah untuk Kakang, ditolak. Aaaak... maafkan aku Sayaaang T_T

- Jangan pernah bilang, "kan aku sudah bilang.." saat dia melakukan kesalahan.
Saya pernah baca tips ini sebelumnya dari lain sumber. Prakteknya ga gampang. Eh tapi saya pernah berhasil diam saat sedang di acara outdoor saya bilang, "Yang, ini kayaknya mau hujan. Apa gak sebaiknya kita segera pergi dari sini?" Dia bilang, "Ah, gak akan hujan sekarang. Pasti abis maghrib baru ujan." Dhuaaarr 5 menit kemudian hujan deras dan semua orang kehujanan T_T. Saya stay cool and no comment. Yeaay :))

- Selalu minta pendapat, selalu minja ijin.

- Jangan maksa kalau minta sesuatu.
Alhamdulillah ga pernah maksa kecuali waktu butuh lauk untuk Kakang. Kalau minta yang lain mah paling sering tebar kode aja *jiaaaah


Selain #MondayMarriage, postingan lain seperti #CeritaWafa dan #CeritaAyyash juga asik dibaca. Ah, pokoknya saya suka semua deh.

Kamu sudah pernah ke Nyakrotun.com belum?


1 komentar:

  1. Sama!! Saya juga suka postingan Nyak yang #MondayMarriage bahasannya itu termasuk hal yang basic tapi tetep penting untuk dikaji lagi

    BalasHapus