Kamis, 20 Maret 2014

Suplemen Untuk Ibu Hamil

Just quick update..

Siapa tahu ada yang butuh informasi ini.

Jadi.. pertama kali datang ke dokter kandungan itu, saya diberi resep yang berisi 3 obat:

1. PIRALEN
Tablet yang mengandung Metoclopramide HCl 10 mg ini adalah untuk mengatasi rasa mual. Diminum 3x sehari, setengah jam sebelum makan. Kalau mualnya sudah hilang, tidak usah diminum.

Sejauh ini Alhamdulillah mual-mual saya tidak terlalu sering. Sejauh ini muntah juga cuma 3x dalam 3 hari yang berbeda. 2 hari terakhir malah sama sekali gak terasa mual. Meskipun rasanya masih kurang nafsu makan.

Pusing masih agak terasa, tapi kata dokter pusing itu normal karena perubahan hormon, dan dokter tidak memberi obat untuk mengatasi pusing ini.

Saya amat sangat bersyukur sekali bahwa sejauh ini kehamilan saya tidak mengganggu aktivitas saya di kantor. Semoga saya masih bisa bekerja sampai usia kehamilan 8 bulan. Aamiiin :D

2. FOLAVIT
Folavit mengandung Asam Folat 400 mikrogram, untuk dikonsumsi 1x sehari. Asam folat ini sangat penting untuk mendukung perkembangan otak janin. Info lengkap, silakan googling sajaaa..
*pemalas :p

3. DUPASTON
Hmm.. kalau gak salah sih iya Dupaston. Mengandung progesteron yang salah satu fungsinya adalah menguatkan rahim. Diminum 1x sehari sampai habis. Daaan.. harganya lumayan bikin saya shock : Rp. 207.000 + pajak.

Tapi kalau saya googling, ternyata harga segitu masih murah. Wew..


Yah.. tak apalah, yang terpenting, dedeknya selalu sehat dan kuat sampai lahiran, sampai tumbuh besar dan mendewasa *tsaaah

Aamiiin ya Allah..

Buah cinta :* :* :*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar