Sabtu, 16 Mei 2015

Kehamilan Pertama yang Berkesan

Pada dasarnya saya merasa kehamilan pertama saya setahun yang lalu itu “standar”. Alhamdulillah nyaris tanpa masalah apapun. Saya tetap kerja seperti biasa. Meskipun pada trimester pertama mual melanda setiap hari, frekuensi muntah bisa dihitung dengan jari.

Tapi ada beberapa kenangan yang lucu juga kalau diingat-ingat. Beberapa diantaranya adalah ini:

-          Nangis di Bank

Iya, Anda tidak salah baca. Saya nangis di Bank, sesegukan di depan Customer Service. Hahaha.. Masalahnya padahal sepele: saya harus minta lagi tanda tangan direktur saya untuk mencetak rekening giro perusahaan. Katanya tanda tangan di form beda dengan di fotokopi KTP beliau. Hiks. Padahal itu tanda tangan asli loh.

Waktu itu saya belum tahu kalau saya hamil. Saya malah menyalahkan PMS (karena memang tanggalnya menjelang menstruasi). Bagaimana tidak, Sinta adalah seorang yang tenang, kalem, sabar, dan penuh pengendalian diri. Jadi bagaimana bisa menangis di depan CS Bank? Duh, malu banget rasanya sampai-sampai saya sempat gak mau datang lagi ke bank itu >.<

Beberapa hari kemudian saya baru tahu mengapa saja jadi sensitif dan emosional seperti itu. Saya hamil 6 minggu, sodara-sodara!

(Baca ceritanya di: Don’t cry, Smile!)

-          Nangis pas Sholat

Deuuh.. pasti khusyuk banget doanya sampai nangis waktu sholat..
Heuheu.. enggak kok, saya belum se-sholehah itu. Saya nangis dengan alasan super cemen: laper tapi mual. Hwkwkwkwkw..

Ini terjadi di awal-awal kehamilan. Suami yang mergokin saya nangis, bingung. Ia kira ia melakukan kesalahan yang membuat saya nangis. Pas saya kasih tahu alasannya, ia setengah gak percaya. Eh tapi beneran deh, laper dan mual di saat bersamaan itu rasanya tersiksa. Serba salah. Pengen makan tapi takut keluar. Memaksa diri makan juga rasanya jadi gak enak.

-          Kontraksi Palsu

Ini terjadi di trimester akhir. Mungkin karena “induksi alaml”, rahim saya kontraksi. Rasanya cukup sakit sampai suami mengantarkan saya ke puskesmas. Ternyata belum waktunya lahiran. Huuu.. padahal bapak dan ibu mertua sampai datang dari Sumedang ke Bandung, kirain mau lahiran beneran. Duh maaf ya Pak, Mah.. jadi bikin khawatir >.< calon cucunya mungkin kangen Bapak sama Mamah nih.. *nyalahin yang di dalem perut. Hihihi..

(Baca selengkapnya di Kehamilan 34 Minggu:Kontraksi Palsu)

Saya sungguh harus banyak bersyukur dengan pengalaman hamil yang begitu menyenangkan. Semoga jika suatu saat nanti Allah member saya kesempatan hamil lagi, pengalamannya akan lebih menyenangkan. Heuheu. Aamiiin..


Alhamdulillah.. ^^






1 komentar:

  1. Huhuuuyyy... cerita manis di balik kehamilan nih. Akan terkenang selalu tentunya :)

    BalasHapus