Selasa, 07 April 2015

#BeraniLebih Bermimpi Besar

Apakah Anda punya mimpi? 
Jika sudah, apakah mimpi Anda sudah cukup besar? 
Mimpi dimana kita tidak hanya sukses bagi diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Mimpi untuk tidak hanya mencukupi kebutuhan pribadi, namun bisa untuk menghidupi ribuan orang.

Banyak orang yang tidak berani bermimpi besar karena berbagai alasan. Ada yang merasa takut kecewa jika nanti impiannya tidak tercapai, ada yang merasa hambatan menggapai mimpi sulit diatasi, ada yang merasa sudah cukup dengan hidupnya saat ini, bahkan ada pula yang menganggap impian itu tidak penting jadi jalani saja hidup ini bagai air mengalir. Apakah Anda termasuk salah satunya? Semoga tidak, ya?

Saya pernah baca (lupa dimana) bahwa ada satu pertanyaan yang bisa coba Anda jawab untuk menggali impian terbesar Anda, yaitu: 
“Jika finansial tidak lagi menjadi masalah, jika tanpa bekerja Anda sudah memiliki penghasilan cukup untuk membeli apapun yang Anda inginkan, apa kegiatan yang akan Anda lakukan?”
Bertahun-tahun lalu saat saya pertama kali menerima pertanyaan ini, jawaban saya adalah: bikin film Islami, travelling ke beberapa tempat wisata terindah di seluruh pelosok Indonesia, dan jalan-jalan ke luar angkasa! Hahaha..

Apakah impian saya itu bisa  tercapai? Bisa sekali! Bahkan yang terakhir itu, beneran sudah ada loh perusahaan yang bisa memberi kesempatan bagi siapa aja yang mau naik pesawat luar angkasa dan mengelilingi bumi dari atas sana (bukan perjalanan antar planet memang. Tapi lumayan kan? Hehe..) Tinggal kumpulin dananya, lalu laksanakan. Memang mahal, tapi bukankah uang bisa dicari? Dan lagi, tak ada yang tidak mungkin. *tsaah

Itu impian saya jaman abege. Kalau sekarang, ya lebih family-oriented. Salah satu impian saya adalah memiliki rumah besar, kira-kira berisi 5 kamar + kamar pembantu, supaya bisa menampung keluarga besar saat lebaran. Eeeaaa.. Aamiin..

Saat ini saya belum punya rumah. Kami menyewa sebuah rumah sederhana, yang dapurnya hanya ada tempat untuk menaruh kompor dan kami sering bingung menaruh peralatan makan dimana, yang kalau lagi masak terus ada yang mau lewat menuju toilet, maka yang lagi masak itu harus merapat ke pinggir. Iya sesempit itu dapurnya :))

Lalu apakah kondisi saat ini mencegah saya bermimpi besar? 
Tidak!


Saya #beranilebih bermimpi besar. 
Bagaimana dengan Anda? ;)



Fb : Sintamilia Rachmawati
Twitter : @sintamilia




2 komentar:

  1. masih ada mimpi besar saya yang belum terwujud. Jaid, rasanya saya jangan sampai mematikan mimpi tersebut

    BalasHapus
  2. Mari mewujudkan mimpi, karena jika tidak hanya akan menjadi bunga tidur :)

    BalasHapus