Rabu, 12 Maret 2014

Review Merry Riana: Langkah Sejuta Suluh


Merry Riana : Langkah Sejuta Suluh
Penulis : Clara Ng
Tebal : 472 halaman
Terbit : Februari 2014


Alasan saya membaca buku ini adalah karena saya sudah membaca buku sebelumnya, Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah yang menurut saya sangat inspiratif. Tapi ternyata, buku Langkah Sejuta Suluh karya Clara Ng ini 2x lebih nancep di pikiran saya, mungkin karena gaya penceritaannya yang sangat filmis, dalam artian saya merasa seperti menonton sebuah film, dan yakin banget kalau buku ini difilmkan (dengan sutradara dan produser yang tepat tentunya), pasti bakal KEREN banget dan saya bakal bela-belain nonton :D
Saya mengambil banyak pelajaran mengenai kepemimpinan dalam buku ini.
Bagaimana seorang Merry Riana mengawali karir dari bawah dengan posisi kurang menguntungkan dari segi status, kewarganegaraan, dan etnis, hingga kemudian ia mencetak prestasi dan menduduki jabatan sebagai manajer hingga direktur.
Bagaimana ia merekrut timnya untuk yang pertama kali, belajar mengenal motivasi, sifat, dan karakteristik anggota tim..
Belajar memahami, berempati, dan memaksimalkan potensi tiap anggota tim yang berbeda-beda itu..
Bagaimana melakukan goal setting dengan tim, sehingga tujuan itu menjadi tujuan tim, bukan tujuan pribadi..
Bagaimana memelarkan otak sekreatif mungkin untuk mengalahkan kompetitor, bahkan dengan cara paling gila sekalipun (dan seperti ebook Buka Langsung Laris, LOW BUDGET :D)
Bagaimana dengan motivasi yang kuat, kerja keras, kreatifitas, kekompakan, dan kerja sama yang baik, sebuah tim amatir yang diremehkan pun bisa mengalahkan sang expert bagaikan kura-kura mengalahkan kelinci dalam lomba lari.

Buat yang berkarier di dunia Financial Consultant, tips dan trik yang dilakukan Merry Riana untuk berhasil di bidang ini, dikupas secara habis-habisan. Dijamin, hanya dengan meniru dan menduplikasi action-nya dia, bukan tidak mungkin Anda juga akan berhasil meraup jutaan dollar dan bebas finansial.
Saya memberi rating 5 stars di Goodreads untuk buku ini. 
Sukses selalu Merry Riana, ditunggu filmnyaaaa! xD



Sumber gambar dan data buku : Gramedia Pustaka Utama







1 komentar:

  1. Bukunya bagus banget, suka... tapi sayangnya filmnya engga banget...

    BalasHapus