Selasa, 25 Februari 2014

Raffi Ahmad, Ardina Rasti, Kiwil, Wendy Cagur dll ngucapin Happy Wedding ;)

Hari minggu lalu, saya dan pacar (baca: suami) berangkat ke Cirebon untuk menghadiri pernikahan sahabat kami, +Pengamen Cinta dengan +Nidya Meidhyana yang dilaksanakan hari Senin, 24 Februari 2014.

Pertanyaan besarnya adalah, kenapa SENIN gitu loooh? Kenapa ga sabtu atau minggu dimana lazimnya orang biasanya banyak menggelar pernikahan?

Kalau kata yang cowok sih, perhitungan tanggal baiknya ya 24 Februari.
Kalau kata yang cewek.. itu karena sudah keluar peraturan bahwa penghulu tidak boleh "menerima order" sabtu minggu karena uang yang mereka terima weekend itu termasuk suap. Penghulu hanya boleh bekerja Senin-Jumat seperti PNS lainnya, bahkan pencatatan nikah (akad?) pun seharusnya di KUA. Wew..

Di satu sisi, mungkin benar bahwa penghulu merupakan PNS yang tidak boleh menerima uang dari masyarakat karena toh mereka sudah digaji pemerintah. Tapi mbok ya masak sih ga ada sedikiiit gitu pengertiannya buat mereka yang ingin seluruh keluarga, kerabat, dan teman-temannya bisa hadir di acara akad nikah dan resepsi?

"Kan bisa Mbak, akad nikahnya Senin-Jumat, resepsinya Sabtu/Minggu?"
Bisa sih.. Tapi itu biaya makannya jadi double. Abis akad pasti pihak tuan rumah (biasanya mempelai perempuan) menjamu keluarga pihak laki-laki toh? Resepsi juga seperti itu, bahkan dengan lebih banyak undangan. Gak cuma biaya makannya, tp juga biaya make-up, baju pengantin, dokumentasi, dll.
Intinya semakin lama waktu perayaan, semakin boros jadinya.

Sebagian besar teman-teman pun jadi absen, lebih karena sulit minta izin bolos kerja. Untung saja atasan saya dan atasan suami mengizinkan kami tidak masuk kerja senin kemarin. Kalau tidak, sedih amat ke kondangan mesti dipotong gaji. Ckckck..

Saya perhatikan juga ada beberapa tamu yang datang dengan pakaian PNS. Mungkin mereka izin sebentar menghadiri kondangan sebelum kembali bekerja. Saya pribadi tidak menyalahkan. Bagaimanapun memenuhi undangan pernikahan adalah sunnah bukan? Tapi bagi saya itu jadi pemandangan 'ajaib' saja karena ini pertama kalinya saya lihat orang ke kondangan pakai seragam kerja alih-alih baju pesta :))

Kenapa sih penghulu itu gak diganti aja jam kerjanya, misal dari Rabu sampai Minggu. Senin-Selasa nya libur, gitu.. Jadi gak "mengorbankan" banyak orang. Kalau hajatannya weekdays, kasian ke para undangan karena sulit datang. Kalau banyak yang ga datang, kasian sama yang punya hajatan, acaranya sepi. Kalaupun ada yang datang, kasian yang datang itu harus minta izin bolos kerja bahkan bisa jadi dipotong gaji. Ah.. banyak deh kasiannya. Plus kasian juga kalau ada 1 orang yang dapet 3 undangan pernikahan, tiga-tiganya pas weekdays! Deziigg!

Saya sih berharap peraturan seperti itu direvisi, sehingga saya dan orang-orang lain bisa menghadiri kondangan di hari libur dengan tenang dan nyaman, yang punya hajat senang karena acara ramai, dan para supervisor dan manajer pun tidak perlu manyun karena karyawannya izin untuk menghadiri kondangan. Hihihi.. Aaamiiiin..

Anyway, saya dan suami mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat Ceko dan Nidya, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, langgeng sampai maut memisahkan. Aamiin..
*ga mau kalah sama artis-artis ini :))


Banyak yak artisnya. Mulai Unang, Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Kiwil, Yadi Sembako, Krisna bayu & Istri, Ardina Rasti, Denny Cagur, Wendy Cagur, Kiki Farel, Nina Zatulini, Yeyen Lidya, Aming, Ayu Hastari, Daus Sparo, Mega carefansa & Valent :)


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar